what is life for me personally.

Standard

ini adalah sekedar apa yang terlintas di otak gw mengenai hidup, suka boleh dibaca, gak suka pun gw gak peduli.

buat gw, hidup itu cuma sekali, dan buat gw hidup itu memang di desain untuk bisa struggle di dalamnya, jadi secara simple hidup itu susah dilihat dari berbagai aspek, nah buat gw hidup aja uda susah, ngapain gw mikir susah? masalah repot kok direpot2in? tapi jalanin hidup tanpa nyusahin diri sendiri itu banyak yang nentang sih keliatannya, well gw gak peduli sih orang mau ngomong apa tp gw punya cara sendiri dalam ngejalanin hidup gw dan gw cuma mau hidup gw itu simple dan menyenangkan, kalo hidup aja uda repot ya kapan lo mau ngerasa seneng?

Hidup ini kan selalu berhubungan dengan sosial, ini pandangan gw tentang hidup bersosialisasi aja sih, buat gw, orang mau suka ama gw ya gw bersyukur, tapi orang mau gak suka sama gw ya gw gak mikirin, buat gw itu urusan mereka, gw gak ganggu ato merepotkan mereka juga toh. banyak pertanyaan muncul sih di otak gw, knp kalo orang minta tolong dan ditolak, yang minta tolong itu suka ngambek ato apa gitu, bingung gw beneran ama orang2 gitu, beneran banget bingungnya. minta tolong kan tangan dibawah lah istilahnya, gimana yang tangannya diatas aja dong mau ngasih ato ngga, dan harusnya saat orang minta tolong itu mereka uda siap dengan jawaban “ngga”. dan satu lagi, mengingat dengan cerita lady gaga yang batal konser, gw bingung sama pihak2 yang berniat melakukan kegiatan anarkis kalau kemauannya gak diturut. well ini bukan masalah agama yang gw bahas, tapi masalah sosial dimana adanya pemaksaan kalau orang ga mau nurut sama apa yang dianggap benar oleh pihak2 tertentu, dimana orang lain harus bisa mengerti dan mikir dengan pola pikir orang lain yang mungkin aja, bahkan sangat mungkin gak cocok. kadang gw bingung kapan sih ada kebebasan di negara ini? minimal dalam segi bebas mikir ato bebas milih deh, tuh bebas milih uda ada dalam HAM bahkan kayaknya gak diterapkan dengan baik gitu.  dan gw bingung lagi mengenai ini. ya jujur sih gw adalah pribadi yang bebas, gw 21 dan bebas melakukan apa yang gw mau, dengan catatan gw gak goblok ya, gw tau mana yang bener mana yang salah. tp orang banyak banget sih yang buang waktu mereka buat mikirin kelakuan orang lain, cem komen orang pake rok pendek lah, ato rambutnya gak item lah ato apapun itu deh, gw sih gak ada waktu buat begituan.

banyak banget sih yang bikin gw bingung sebenernya, gw bingung ama orang yang mikir knp gak manfaatin fasilitas orang tua aja biar hidup gak susah, ato mikir dengan gampangnya kalo enak punya keluarga di luar negri, ato mikir jalan ke luar negri itu gaya. serius buat gw sih orang kayak gitu orang gak mau usaha men, banyak hal yang harus dikorbankan buat dapetin suatu hasil, kalo hasilnya uda ada duluan ya berarti yang dikorbaninnya bakal dikeluarin belakangan. hidup itu kan gak cuma sekedar materi aja, moril juga men. ngapain gw fasilitas gampang tapi, idup dibawah bayang2 orang. dan ke luar negri tuh bukan gaya men, itu ngebuka otak lo buat mikir lebih luas gak cuma segitu2 doang.

satu lagi, gw bingung ama orang yang ngejudge orang lain gak pake mikir, ya maksud gw tuh lebih ke misal tiba2 nge judge orang gak pede, padahal gak tau aslinya gimana, dan mikir kalo dihina orang tuh harus nanggepin dan ngambek, ya buat gw sih yang begitu2 gak perlu ditanggepin sih, anggep aja evaluasi kan, orang kan punya sudut pandang sendiri. tp gw pikir sih orang yang berani ngejudge jelek orang lain gak pake mikir dan gak ada bukti itu berarti gak pernah evaluasi diri sendiri ato mending judge diri sendiri aja deh sebelum ke orang lain. haha

personally, definisi hidup itu gak repot, gw ambil dari satu kalimat di film The Pursuit of Happiness,  “if you want something, go get it. period.” dan gw super super super setuju dengan itu. orang itu cuma butuh support, gimana jg yang jalanin individu mereka sendiri kan, tp sebagai pihak luar ya kalo gak bisa bantu support secara materi ya morilnya kek, bukannya komen2 yang malah menjatuhkan ato menghalangi tujuan orang, gak ada hak men buat begitu2 selama tujuannya positif.

well, cukup sekian deh buat saat ini gw mengeluarkan isi otak gw, mohon maaf jika ada yang kesepet. kalo gak suka ya tinggal di klik aja simbol “x” dan bakal hilang deh halaman blog gw. thankyou! 🙂

“if you want something, go get it. period.”

6 responses »

  1. menarik bung.. 🙂
    btw, gw lebih penasaran sama kenapa lw bisa sampe nulis tulisan ini bung? apa triggernya ya kira2?
    bukan gw jadinya terasa kayak salah satu jenis orang di tulisan lw ya bung.. tp penasaran apa yang ngtrigger lw nulis ini sih.. :p
    hehehe..

    • hahaha, sebenernya gara awalnya gw banyak ditanyain ama orang soal hidup gw lah setelah gw lulus, ya banyak pertanyaan gitu yang bertentangan ama apa yang gw pikirin dan gw jalanin sih, hahahaha gitu doang.

  2. haha.. apalagi paling malesnya kalo ditanya sama kerabat yang sebenernya cuman nanya2 basa-basi ga penting.. wuahaha.. padahal kalo lw jawab apa juga mereka sebenernya g peduli2 amat..
    btw, ane jadi liat2 blog lw gara2 si acong promosiin blog lw k gw.. :p

Leave a Reply

