Curhat apa banyak nanya? haha

Standard

maaf kalo ada yang tersinggung sama apa yang gw tulis, tp ini cuma sekedar apa yang ada di otak gw dan pendapat gw akan hidup. kalo gak suka, gak usah protes, kalo suka jg gw gak minta untuk didukung.

jujur, saat ini gw sedang mengalami masa2 dimana gw banyak tekanan *kok curhat dah. tapi serius, dimana gw banyak banget ngeliat macem2 orang dengan pribadinya masing2 yang menurut gw sifatnya gak bisa diterima, tapi memaksakan supaya orang bisa menerima, dimana sebenernya gak selayaknya dia melakukan hal seperti itu, tetapi tetap dilakukan atas nama kebaikan. gw baru idup selama 21 taun, gak tau apa2 soal pengalaman hidup, kasarnya anak baru liat dunia deh, tp gw gak bego dimana gw tau apa yang baik dan tidak, apa yang pantes dan ngga, apa yang bisa di tolerir dan ngga. semua yang ada di sekitar gw saat ini adalah hal yang gak baik, gak pantes, dan gak bisa ditolerir sebenernya, tp gw bisa apa? anak baru idup kemaren lah kasarnya.

1 pertanyaan dari gw, salah gak sih kalo setiap orang punya keinginan yang bener2 pengen mereka laksanain? kali ini bukan keinginan aneh2 tiba2 pengen mobil ato pengen pulau yang jelas2 gak bisa seenaknya semua orang punya. cuma pengen punya jenjang pendidikan yang lebih tinggi aja kok, bukan masalah dimana, dan jenjang pendidikan apa, cuma masalah dukungan aja. menurut gw nih, seandainya gw adalah orang tua dimana anak gw pengen sekolah tapi gw gak punya uang buat biayain, minimal tuh ngedukung secara moril. tiap anak tuh pengen kali didukung ama orang tuanya tentang apa yang mereka mau. ato minimal kalo gak ngedukung ya biarin aja sih ama apa yang dia mau. toh tu anak masih muda juga sih, gak ada salahnya dia ngerasain namanya hidup, senang2 bukannya stress mikirin apa yang dia mau tapi gak kesampean.

1 pertanyaan lagi, salah gak sih kalo anak baru lulus kuliah terus gak langsung kerja? dan apakah suatu kewajiban ya yang namanya lulus tepat waktu? menurut gw sih gak ada yang salah dengan itu, bagusnya sih yang namanya anak muda tuh ngerasain yang namanya banyak hal, gak cuma jadi anak kuliah-pulang-kuliah-pulang, ato lulus kuliah-langsung kerja. banyak hal kok yang bisa dilakuin selama kita masih muda. idup tuh buat cari seneng kali bukannya stress mikirin hidup, hidup jg belom tentu mikirin kita kok, mending di jalanin aja, gak ada yang salah mengenai itu menurut gw. susah2 lo mikirin “ntar gimana kalo gini?”, ato “ntar gimana kalo gitu?”, ato “gimana dong?” capek2 lo pikirin jawabannya apa, selama itu belom kejadian ya lo gak tau ama solusinya. gw gak bilang kalo lo gak harus mikirin 100%, lo harus pikirin kemungkinan terburuk kayak gimana, tp bukan berarti mikir kejauhan ampe lo stress sendiri, Tuhan uda ngatur jalannya kok, tinggal lo usaha aja maunya gimana. gw pernah denger dari The Secret kalo katanya apa yang kita khayalkan itu adalah setengah perjalanan menuju apa yang kita mau.

1 pertanyaan lagi, *banyak nanya deh gw hahaha. salah gak sih kalo gw bilang “nggak” ama apa yang gak mau gw lakuin. dari pada gw gak ikhlas ngerjainnya kan. lagian menurut gw yang umur 21 ini, yang untuk ukuran di Indonesia uda terhitung dewasa ya, *apa lagi di negara bule ye uda punya hak yang penuh untuk ngatur idupnya mau gimana ke depannya, bukannya ngajarin ngelawan orang tua ato keluarga tp kalo emang lo gak mau ato emang gak sependapat ya gausah dilakuin, gausah juga maksain orang ama pendapat lo gimana. jalanin aja masing2 toh jalan tiap orang kan beda2.

gw bingung lama2 sebenernya gw curhat ato banyak nanya ye? HAHAHA ya apapun lah terserah, lo mau baca boleh, gak mau jg gpp yang penting gw ada kepuasan nulis disini hahahaha

yang pasti sih, gw gak setuju ama orang yang selalu menilai orang lain dari penampilannya, mau rambut lo merah kuning ijo kek kayak traffic lights, ato berat badan lo 50 kg, 45 kg ato bahkan 100 kg, ato apapun penampakan luarnya, gak ada 1 orang pun yang berhak menilai orang tersebut dari luar, kenal dulu baru putusin lo mau berhubungan baik ama dia ato nggak. fisik mereka tuh Tuhan yang bikin loh, kalo lo menilai kondisi fisik seseorang, kalo lo nilai bagus ya gpp, tp kalo jelek2in ya sama aja lo ngejelekin apa yang Tuhan buat. ya gak?

😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s